Beasiswa Amartha Cendikia 2024: Peluang Emas bagi Siswa SMA/SMK untuk Meraih Mimpi

Beasiswa Amartha Cendikia 2024: Peluang Emas bagi Siswa SMA/SMK untuk Meraih Mimpi

PELAJARNEWS.COM - Dalam upaya memajukan pendidikan di Indonesia, Amartha Mikro Fintek mengambil langkah besar melalui peluncuran program Beasiswa Amartha Cendikia yang ditujukan bagi siswa-siswi SMA/SMK berprestasi yang membutuhkan dukungan finansial untuk melanjutkan pendidikan mereka. 

Ini bukan sekadar program beasiswa biasa; ini adalah sebuah inisiatif yang menggabungkan dukungan finansial dengan pembinaan pribadi untuk memastikan para penerima beasiswa tidak hanya berhasil secara akademik tetapi juga siap menghadapi tantangan masa depan.

Latar Belakang dan Tujuan Beasiswa Amartha Cendikia

Indonesia, sebagai negara berkembang dengan populasi yang besar, menghadapi berbagai tantangan dalam menyediakan akses pendidikan yang merata bagi seluruh anak bangsa. Terutama bagi mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu, biaya pendidikan sering kali menjadi penghalang untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. 

Menyadari hal tersebut, Amartha Mikro Fintek meluncurkan Beasiswa Amartha Cendikia, sebuah program yang dirancang untuk menghilangkan hambatan finansial bagi siswa-siswi berprestasi, sekaligus membekali mereka dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk sukses di masa depan.

Manfaat Beasiswa Amartha Cendekia

Beasiswa Amartha Cendikia merupakan program beasiswa penuh yang menawarkan berbagai manfaat bagi para penerimanya. Manfaat tersebut antara lain:

1. Cakupan Dana Pendidikan Senilai Rp 8 Juta per Tahun

Beasiswa Amartha Cendikia memberikan dana pendidikan senilai Rp 8 juta per tahun untuk membantu biaya pendidikan seperti SPP, buku, dan kebutuhan belajar lainnya. 

Dana ini diharapkan dapat membantu meringankan beban finansial siswa dan orang tua mereka sehingga mereka dapat fokus pada pendidikan.

2. Tunjangan Tambahan Senilai Rp 5 Juta

Bagi siswa yang berprestasi dan ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, Beasiswa Amartha Cendikia memberikan tunjangan tambahan senilai Rp 5 juta. Tunjangan ini diharapkan dapat membantu siswa dalam membiayai pendidikan mereka di perguruan tinggi.

3. Program Persiapan Pasca Kelulusan

Beasiswa Amartha Cendikia juga menyediakan program persiapan pasca kelulusan berupa development class untuk membantu siswa mengembangkan diri dan mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. 

Development class ini akan membekali siswa dengan berbagai keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi individu yang sukses dan mandiri.

4. Pendampingan dari Coaching dan Mentor

Beasiswa Amartha Cendikia juga menyediakan pendampingan dari coaching dan mentor yang berpengalaman untuk membantu siswa dalam mencapai tujuan akademik dan personal mereka. 

Coaching dan mentor akan memberikan bimbingan dan arahan kepada siswa sehingga mereka dapat mencapai potensi terbaik mereka.

Syarat Pendaftaran Beasiswa Amartha Cendikia 2024:

Siswa/i yang menduduki bangku kelas 11 tahun ajaran 2023/2024.

Memiliki IPK minimal 3.00 dari skala 4.00.

Aktif berorganisasi dan mengikuti ekstrakurikuler.

Memiliki prestasi akademik dan non-akademik.

Berasal dari keluarga kurang mampu dengan penghasilan orang tua maksimal Rp 3 juta per bulan.

Bersedia menjalankan program beasiswa dalam kurun waktu 1 tahun penuh.

Cara Pendaftaran Beasiswa Amartha Cendikia 2024:

Klik link pendaftaran: https://beasiswa-amartha.org/daftar

Isi data diri dengan benar dan pastikan alamat email yang digunakan sudah sesuai.

Buka email verifikasi yang dikirimkan dan klik "verifikasi email".

Kembali ke laman utama website https://beasiswa-amartha.org/ untuk pengisian data selanjutnya.

Upload dokumen yang diperlukan, seperti:

Rapor semester 1 & 2 kelas 10 dan 11.

Surat keterangan aktif sekolah.

Surat keterangan penghasilan orang tua.

Piagam penghargaan atau bukti prestasi lainnya.

Setelah selesai membuat akun, login ke halaman utama pendaftaran dengan klik menu "login".

Cek informasi selanjutnya pada laman https://beasiswa-amartha.org/.

Pendaftaran Beasiswa Amartha Cendikia 2024 dibuka dari tanggal 1 Maret 2024 hingga 15 Juni 2024. Segera daftarkan diri Anda dan raih masa depan yang gemilang!

Tips untuk Mendaftar Beasiswa Amartha Cendikia

Pastikan Anda memenuhi semua syarat dan ketentuan Beasiswa Amartha Cendikia 2024.

Lengkapi semua dokumen yang diperlukan dengan benar dan lengkap.

Tulis esai yang menarik dan inspiratif yang menunjukkan mengapa Anda layak mendapatkan Beasiswa Amartha Cendikia 2024.

Siapkan diri Anda untuk mengikuti proses seleksi Beasiswa Amartha Cendikia 2024.

Kesimpulan

Beasiswa Amartha Cendikia merupakan program beasiswa yang sangat bermanfaat bagi siswa-siswi SMA/SMK yang ingin melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi. 

Beasiswa ini menawarkan berbagai manfaat, seperti dukungan finansial, peningkatan kualitas pendidikan, pengembangan diri, pendampingan dan dukungan, serta jaringan dan koneksi. Pendaftaran Beasiswa Amartha Cendikia 2024 masih dibuka hingga 15 Juni 2024. Segera daftarkan diri Anda dan raih masa depan yang gemilang!

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Pelajarnews.com

Pelajar News

Selamat datang di Pelajar News, tempatnya informasi pendidikan pelajar yang menarik dan berinovasi! Kami hadir untuk menjembatani perjalanan belajar Anda dengan konten yang memikat dan bermanfaat.

1 Comments

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال