7 Sekolah Masak Terbaik di Dunia yang Wajib Dikunjungi

Daftar Isi

7 Sekolah Masak Terbaik di Dunia yang Wajib Dikunjungi

PELAJARNEWS.COM - Bagi para pecinta kuliner yang ingin mendalami seni memasak dan mengasah kemampuan mereka, sekolah masak menjadi pilihan utama. Di antara sekian banyak sekolah masak yang tersedia, beberapa di antaranya memiliki reputasi yang luar biasa dan diakui sebagai yang terbaik di dunia.

Artikel ini akan mengajak Anda menjelajahi 7 sekolah masak terbaik di dunia, lengkap dengan lokasi dan keunggulannya masing-masing.

7 Sekolah Masak Terbaik di Dunia yang Wajib Dikunjungi

1. Auguste Escoffier School of Culinary Arts, AS

Berlokasi di Boulder, Colorado dan Austin, Texas, Auguste Escoffier School of Culinary Arts mengambil nama dari legenda kuliner Prancis, Auguste Escoffier. Sekolah ini mengkhususkan diri dalam pendidikan seni kuliner dan pastry, menawarkan program diploma dan sarjana untuk kedua bidang tersebut.

Para mahasiswa tidak hanya mendapatkan pengetahuan teoretis, tetapi juga pelatihan praktis dan bantuan layanan karir untuk membantu mereka memulai karir impian di dunia kuliner.

2. Culinary Arts Academy, Swiss

Bagi pecinta kuliner yang ingin belajar di tengah panorama indah Swiss, Culinary Arts Academy di Lucerne dan Le Bouveret adalah pilihan yang tepat. Sekolah ini membekali mahasiswanya dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi chef profesional, dengan fokus pada kewirausahaan dan keterampilan dapur.

Baca juga: Sekolah Terbaik untuk Anak Anda: Negeri vs Swasta, Mana yang Tepat?

Hanya 300 mahasiswa terpilih yang berkesempatan mengikuti program Culinary Arts, Pastry and Chocolate Arts, dan Vegetarian Culinary Arts di sekolah ini. Para alumni Culinary Arts Academy terkenal dengan kemampuan mereka dalam memasak hidangan tradisional, internasional, dan fine-dining.

3. Culinary Institute of America, AS

Culinary Institute of America (CIA) di New York, San Antonio, Napa, dan Singapura merupakan sekolah masak legendaris yang didirikan pada tahun 1946. Kampus CIA di Napa Valley terkenal sebagai sekolah bisnis kuliner, membekali calon pemilik restoran dengan pengetahuan untuk mengatasi tantangan dalam menjalankan bisnis kuliner.

Sementara itu, kampus di New York memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswanya dalam mengelola restoran Italia, Prancis, Amerika, dan kafe. CIA telah melahirkan banyak chef terkenal, termasuk Julia Child.

4. Le Cordon Bleu, Paris, Prancis

Berbicara tentang sekolah masak terbaik di dunia, nama Le Cordon Bleu di Paris, Prancis, tidak boleh dilewatkan. Sekolah ini telah mendunia dengan reputasinya yang luar biasa dalam mengajarkan teknik-teknik memasak Prancis yang autentik.

Le Cordon Bleu menawarkan berbagai program, termasuk pastry, wine, gastronomi, dan roti artisan. Julia Child, chef legendaris, adalah salah satu alumni ternama Le Cordon Bleu.

5. Institute of Culinary Education, New York, AS

Institute of Culinary Education (ICE) di Manhattan, New York, dinobatkan sebagai sekolah kuliner terbaik di dunia pada tahun 2016 oleh The Daily Meal. Sekolah ini menawarkan program yang beragam, seperti Culinary Arts, Pastry & Baking Arts, Culinary Management, dan Hospitality Management.

ICE memberikan kesempatan bagi mahasiswanya untuk menjelajahi berbagai aspek seni kuliner dengan cakupan ilmu yang luas, membekali mereka dengan kemampuan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk sukses di industri kuliner.

Baca jugaDaftar Sekolah Kedinasan Favorit Buat Kamu Jurusan IPA, Menuju Masa Depan Gemilang!

6. Apicius, Italia

Apicius di Florence, Italia, berdiri sejak tahun 1997 dan menjadi pusat pembelajaran ternama untuk hidangan, wine, dan hospitality. Sekolah ini tidak hanya menawarkan program akademik, tetapi juga workshop, seminar, dan pastry shop bernama Fedora yang menampilkan karya-karya mahasiswa.

Apicius memberikan pengalaman belajar yang imersif dan komprehensif, membekali mahasiswanya dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi profesional di bidang kuliner Italia.

7. Westminster Kingsway College, London, Inggris

Westminster Kingsway College di London memiliki sejarah panjang yang dimulai sejak tahun 1909. Sekolah ini menawarkan program Young Chef Academy untuk remaja berusia 13-16 tahun, serta program diploma dengan berbagai pilihan jurusan, seperti patisserie, roti dan viennoiserie, dan aneka pasta dan nasi.

Westminster Kingsway College telah melahirkan banyak chef ternama, termasuk Jamie Oliver.

Memilih Sekolah Masak yang Tepat

Memilih sekolah masak terbaik adalah langkah penting dalam memulai karir di dunia kuliner. Setiap sekolah memiliki keunggulan dan keunikannya sendiri, sehingga penting untuk mempertimbangkan tujuan, minat, dan anggaran Anda sebelum membuat keputusan.

Apakah Anda ingin fokus pada masakan Prancis autentik? Atau ingin belajar teknik pastry dan baking yang mumpuni? Atau ingin mendalami bisnis kuliner dan hospitality?

Pertanyaan-pertanyaan ini dapat membantu Anda dalam memilih sekolah masak yang tepat untuk mengantarkan Anda menuju karir yang sukses di dunia kuliner.

Baca juga: 8 Sekolah Kedinasan untuk Jurusan IPS: Peluang Karir Gemilang di Berbagai Bidang

Akhir Kata

Memilih sekolah masak terbaik hanyalah langkah awal dalam perjalanan kuliner Anda. Yang terpenting adalah memiliki passion, tekad, dan semangat untuk terus belajar dan berkembang.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memaksimalkan pengalaman belajar Anda di sekolah masak dan mencapai kesuksesan di dunia kuliner.

Ingatlah, dunia kuliner penuh dengan peluang dan petualangan yang menarik. Selamat menjelajahi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Pelajarnews.com

Pelajar News
Pelajar News Selamat datang di Pelajar News, tempatnya informasi pendidikan pelajar yang menarik dan berinovasi! Kami hadir untuk menjembatani perjalanan belajar Anda dengan konten yang memikat dan bermanfaat.

Posting Komentar