Berburu Beasiswa dengan Nilai UTBK SNBT 2024 di Perguruan Tinggi Swasta

Daftar Isi

Berburu Beasiswa dengan Nilai UTBK SNBT 2024 di Perguruan Tinggi Swasta
Potret gedung utama Institut Teknologi Telkom Surabaya (Instagram @ittelkomsurabaya)

PELAJARNEWS.COM - Apakah kalian sedang bingung mencari tempat kuliah yang tepat? Jangan khawatir, saya punya kabar gembira untuk kalian yang telah mengikuti UTBK SNBT 2024

Nilai tersebut bisa jadi kunci untuk meraih beasiswa di berbagai perguruan tinggi swasta (PTS) ternama. Bukankah itu luar biasa?

Peluang Emas Masuk PTS dengan Nilai UTBK

Bagi kalian yang masih bingung mencari kampus idaman, jangan patah semangat. Masih ada berbagai kesempatan untuk masuk jalur mandiri PTS menggunakan nilai UTBK SNBT 2024 yang kalian raih. 

PTS yang membuka jalur ini bisa menjadi alternatif yang menggiurkan bagi kalian yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Dalam jalur ini, kalian tidak perlu lagi mengikuti ujian seleksi seperti ujian mandiri yang biasa dilakukan perguruan tinggi swasta. Cukup dengan nilai UTBK yang kalian miliki, pintu gerbang menuju pendidikan tinggi akan terbuka lebar.

Baca juga: Skor Rata-rata Nilai UTBK SNBT di UNHAS untuk Pendaftaran 2024

Stigma PTS yang Harus Dihapuskan

Nah, saya tahu banyak di antara kalian yang masih memandang sebelah mata pada perguruan tinggi swasta. Ada stigma yang melekat bahwa kualitasnya tak sebaik perguruan tinggi negeri. Tapi, mari kita luruskan hal ini.

Sebenarnya, stigma tersebut tidak sepenuhnya benar. Meskipun tak dapat dipungkiri bahwa masih ada perguruan tinggi swasta yang kurang berkualitas, namun ada juga PTS yang memiliki kualitas tak kalah dengan perguruan tinggi negeri.

Kelebihan PTS yang Perlu Diketahui

Salah satu kelebihan PTS adalah fleksibilitas program studi dan kurikulum yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pasar. Bukankah itu menggiurkan? 

Selain itu, PTS juga seringkali memiliki kerjasama dengan industri atau perusahaan sehingga dapat memberikan kesempatan magang atau kerja bagi mahasiswanya. Dengan begitu, kalian akan memiliki pengalaman yang lebih berharga saat lulus nanti.

Oleh karena itu, PTS yang membuka jalur via nilai UTBK SNBT juga memberikan kesempatan bagi kalian untuk dapat mengeksplorasi perguruan tinggi swasta yang berkualitas. 

Dengan memanfaatkan jalur ini, kalian dapat memilih perguruan tinggi yang sesuai dengan minat dan bakat tanpa harus terikat dengan persepsi negatif terhadap PTS.

Daftar PTS yang Membuka Jalur Mandiri via Nilai SNBT

Nah, sekarang mari kita bahas PTS-PTS yang membuka jalur mandiri via nilai UTBK SNBT 2024. Berikut datanya dikutip dari Instagram @pusat.utbk.

Baca juga: 
Yuk, Siap-Siap UTBK SNBT 2024: Aturan Makeup dan Rambut yang Wajib Dipatuhi!

1. Universitas President

Universitas ini memberikan beasiswa dengan menunjukkan nilai hasil UTBK SNBT 2024. Beasiswa yang ditawarkan yaitu bentuk subsidi biaya kuliah hingga meraih gelar sarjana selama 10 semester. Wah, menggiurkan sekali!

Persyaratan:

WNI berbadan sehat, bebas dari narkoba.

Berlaku bagi calon lulusan SMA atau sederajat tahun 2023 atau maksimal dua tahun sebelum tahun akademik perkuliahan dimulai.

Nilai mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris minimal 80 pada kelas X dan XI (semester 1-4).

Sertifikat hasil UTBK SNBT.

2. Institut Teknologi Telkom Surabaya

Beasiswa lT Telkom Surabaya memberikan diskon 50 persen biaya pendaftaran dan potongan biaya uang pangkal sampai 100 persen. Siapa yang tidak tergiur dengan penawaran seperti ini?

Persyaratan:

Peserta SNBT 2024.

Memiliki nilai dan sertifikat SNBT 2024.

Memiliki sertifikat prestasi Akademik/non-Akademik.

3. Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP)

Univ ini memberikan beasiswa uang pangkal hingga 100 persen. Bagi kalian yang ingin hemat biaya kuliah, ini kesempatan emas!

Persyaratan:

Berlaku untuk siswa kelas 12 atau lulusan SMA, SMK atau sederajat.

Memiliki kartu peserta UTBK yang aktif.

Menyertakan KTP atau KK.

Menyertakan dokumen sekolah seperti rapor 1 semester terakhir bagi siswa kelas 12 SMA, SMK atau sederajat.

Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) bagi yang telah lulus SMA, SMK, Internasional school, paket C atau sederajat.

Baca juga:
Skor Minimal Kelolosan UTBK SNBT 2024 untuk Jurusan S1 Teknik Sipil di Perguruan Tinggi Negeri Terkemuka

4. Universitas Ciputra

Universitas ini tidak mengadakan tes potensi akademik (TPA) dan beasiswa ini tak berlaku apabila mengambil prodi kedokteran. Bentuk beasiswa tergantung dari nilai rapor dan UTBK.

Persyaratan:

Tidak perlu TPA.

Wajib membeli voucher Rp150.000.

5. Universitas Muhammadiyah Semarang

Jalur beasiswa di universitas ini menggunakan nilai UTBK dan bebas memilih prodi apapun kecuali kedokteran.

Persyaratan:

Beasiswa diperuntukan untuk siswa SMA/MA/SMK/Paket C yang memiliki sertifikat nilai UTBK.

6. Calvin Institute of Technology

Universitas ini memperbolehkan peserta mendaftar dengan nilai UTBK. Semakin tinggi nilai, maka semakin besar beasiswa yang diberikan. Bukankah itu menggembirakan?

Persyaratan:

Terbuka bagi lulusan SMA/SMK jurusan IPA dan non IPA.

Memiliki sertifikat UTBK SNBT.

Beasiswa di univ ini untuk semua prodi.

Baca juga:
10 Universitas Terbaik dengan Jurusan Pendidikan di Indonesia

Kesimpulan

Nah, itulah teman-teman daftar PTS yang membuka jalur mandiri via nilai UTBK SNBT 2024. Jangan sampai menyia-nyiakan peluang emas ini untuk meraih pendidikan tinggi di kampus idaman kalian. Manfaatkan nilai UTBK dengan sebaik-baiknya dan raih beasiswa yang ditawarkan.

Ingat, jangan pernah memandang sebelah mata pada PTS. Masih banyak PTS berkualitas yang bisa menjadi pilihan tepat bagi kalian. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu kalian menemukan kampus idaman dengan beasiswa yang menggiurkan. Selamat berburu beasiswa dan semoga sukses!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Pelajarnews.com

Pelajar News
Pelajar News Selamat datang di Pelajar News, tempatnya informasi pendidikan pelajar yang menarik dan berinovasi! Kami hadir untuk menjembatani perjalanan belajar Anda dengan konten yang memikat dan bermanfaat.

Posting Komentar